Kamis, 30 Oktober 2008

Komputer Yang Aneh ! ! !


hmmmmmmmmm . . .
Kesel, capek, bingung, semua dah bercampur,
nih komput aneh banget,
kira - kira tiap jam 6 - setengah 8 gt mesti restart - restart mulu,
dah hampir 4 hari nih,
-.-??

Analisa :
  1. Hari pertama : nih komput dah aku bongkar abis ampe dah ga pake baju lg (ga pake cassing) dah aku liat semua komponennya ternyata kipas buat otaknya (Processor) ngadat setelah nih kipasnya aku perbaikin, akhirnya komputnya ga restar lagi ! ! !
  2. Hari kedua : eeeehhhh . . . ternyata besoknya restart - restart lagi, pada jam yang samasekitar jam 6, ya udah nih aku ngalah ma nih komput, berangkat nih aku k toko komput buat beli kipas otak (processor) nih komput. ok beres dah masalahnya komputnya ga restart - restart lg.
  3. Hari ketiga : Dasar rese nih komput, restart - restart lagi diya pada jam yang sama, Kipas processor udah d ganti, trus apa lagi (pikiranku melayang). ok . . . aku coba ganti PS (Power Supply), bukan ganti sih tp pinjam punya temenku, kebetulan temenku punya PS cadangan. horeeeee . . . ga restart - restart lagi, buat hari ini pikirku kita liat besok dah.
  4. Hari keempat: Hari ini ! ! ! Ampuuuuuuunnnn . . . nih komputer restart - restart lagi pada jam yang sama, sampe sekarang aku ga tau apa penyakit nih komput, kemungkian pada jam 6 - setengah 8 tegangan listrik di kostku turun jadi nih komput restart - restart sendiri.
hiks hiks hiks . . .
asalkan jangan MB (Motherboot) aja yang bermasalah, klo ampe nih MB bermasalah, minta ampuuun dah.

4 komentar:

Angga yagami mengatakan...

Sabar lah nak.... Mungkin ini cobaan... Wkwkwkwkwkwk.....

Apa tuh komputer kerasukan ma penjaga kos2an ya?? Wkwkwkw...

aDisHa ^.^ mengatakan...

wedew..
jgn2 ada 'samting soft' yang seneng mencet tu tombol restart...

* ngakak

makanya mas, diselametin dolo.. :D

ardblog mengatakan...

hmmmm... aku tau...aku tau...
tuh kompi nyuruh ibadah pada jam segitu... biar km ngga browsing yang engga2... wakakakaka....

piisss.....

Y_cie mengatakan...

iya Liez kalo diliat dari WRBK (Waktu Restart Bagian Kos) hehehehe kemungkinan masalh daya listrikny turun pada saat2 tertentu. Dulu di kosku juga gitu, tiap jam 6 sore komputer restart mlulu (komputerny temen seh :D )
Meskipun pake PS te2p g ngaruh. Dan solusinya Kita2 pindah Kos :D